JBL Flip 4, Cukup Worth It kah di Harga 2 Jutaan?
July 10, 2019 Comments..0 Tags:

Siapa sih yang nggak kenal JBL? Produsen perangkat audio bergengsi yang menawarkan berbagai seri speaker di semua lini. Dan salah satu seri andalannya adalah seri JBL Flip, seri speaker portable JBL yang pastinya menjadi selera banyak penikmat musik. Yang terbaru dari seri ini yaitu JBL Flip 4 yang konon memberikan beberapa peningkatan yang cukup signifikan dari JBL Flip 3, pendahulunya. Mulai dari kualitas suara, durabilitas, sampai fitur-fitur pendukung.

Tertarik buat punya, ada simak dulu review-nya, yuk!

JBL Flip 4, Cukup Worth It kah di Harga 2 Jutaan?

( Foto : JBL )

Penampilan & Desain

JBL Flip 4 ini diklaim berdurabilitas tinggi dan tahan lama karena dibekali dengan material yang kokoh sehingga penggunaan akan lebih awet. Selain itu, bahan rubber yang menyelimuti tubuh perangkat ini bikin nyaman buat digenggam.

Sebetulnya, dari segi desain memang tidak banyak perbedaan dari generasi sebelumnya, JBL Flip 3. Namun tetap ada beberapa perubahan desain kecil, misal, tombol telepon berubah menjadi segitiga. Selebihnya sih masih sama, JBL Flip 4 masih berbentuk sebuah silinder dengan bass radiator pasif di kedua ujungnya.

Walaupun begitu, ada perbedaan utama Flip 4 layak dipertimbangkan buat dimiliki, dengan bersertifikasi IPX7, perangkat ini ga takut nyemplung air alias waterproof, yang katanya bisa direndam selama 30 menit sampai kedalaman air satu meter. Gak cuma itu, sertifikasi IPX7 juga menjadi sebuah jaminan kalo perangkat ini tahan terhadap debu, kotoran, dan pasir. Mau bawa Flip 4 ini ke pantai? No problem! Tapi inget ya, JBL Flip 4 ini nggak mengapung di air.

Empat tombol kontrol pemutaran di sepanjang sisi speaker, serta tombol daya dan JBL Connect+ di sepanjang bagian belakang masih bisa kamu dapatkan di speaker silinder ini. Di bagian belakang itu juga, kamu akan menemukan lima lampu indikator yang menunjukkan berapa banyak baterai yang tersisa. Ada juga flap kecil untuk mencegah air masuk lewat input pengisian daya USB micro dan jack audio 3.5mm. String? Masih ada kok, sehingga kamu bisa menggantungnya dari hook atau mengikatnya ke tas jika mau.

Baca Juga :  Daftar Aksesoris Kamera DSLR yang Wajib Dimiliki Fotografer

Daya Tahan Baterai

Salah satu keunggulan yang ditawrakan oleh speaker Bluetooth ini adalah daya tahan baterainya yang gak gampang loyo. Baterai berkapasitas 3.000 mAh yang tertanam di dalamnya diklaim mampu memainkan lagu hingga 12 jam dalam sekali pengisian daya. Hal ini memang benar selama kamu mendengarkan musik dengan volume di antara 50-75% aja. Tapi kalau kamu ingin pakai perangkat ini di volume maksimalnya, tentu saja tidak akan bertahan selama itu. Setelah melewati pengujian, di volume maksimalnya, JBL Flip 4 ini hanya mampu bertahan 4 jam saja untuk sekali pengisian daya.

Koneksi

Coba kamu perhatikan tombol JBL Connect+ yang berada pada body JBL Flip 4 ini. Mungkin kamu berpikir, “Flip 3 juga punya tombol JBL Connect, kan?” Eits tunggu dulu, tombol di Flip 4 ini adalah Connect+. Tapi jangan salah, biarpun hanya dibedakan dengan satu tanda plus, hal tersebut membuat perbedaan yang sangat besar. Karena di versi sebelumya, kita hanya bisa menghubungkan dua speaker JBL bersamaan. Nah, dengan Connect+ ini, kamu bisa menghubungkan hingga 100 perangkat secara bersamaan. Hebat, bukan?

Well, terlepas dari banyaknya pendapat yang mengatakan jika suara bass ini kurang nendang, serta ukuran body yang kurang ringkas, rasanya speaker ini masih bisa kamu pertimbangkan buat nyetel musik ketika kamu berpetualang, atau bersantai di pantai.

( Foto : Inkhead )

Proudly powered by WordPress | Theme: Postmag by www.postmagthemes.com.