Menilik Lebih Dalam Xiaomi Redmi 6 Pro dan Spesifikasi yang Dimilikinya
April 1, 2019 Comments..0
xiaomi redmi 6 pro spesifikasi

Xiaomi Redmi 6 Pro telah dirilis di Indonesia sejak September 2018 lalu, namun kamu mungkin masih bingung bagaimana spesifikasi yang dimilikinya. Mungkin juga kamu malah keliru mengiranya sebagai smartphone Xiaomi lain yang memilki nama seri mirip.
Kebingungan itu wajar kamu rasakan karena sebenarnya, ponsel pintar ini dirilis dengan nama lain di Indonesia, yakni Mi A2 Lite. Nah, kalau sekarang, sudah ada gambaran, kan, mana ponsel yang sedang kita bicarakan?
Kalau belum, tak perlu khawatir karena kamu bisa mengenalnya lebih dalam di sini. Berikut ini ulasan tentang Xiaomi Redmi 6 Pro dan spesifikasi yang dimilikinya.

1. Seri Redmi Pertama dengan Notch

Umumnya, versi lite memiliki spek yang lebih rendah dari versi normalnya. Dari segi lain, mungkin Mi A2 Lite juga demikian. Namun tidak dengan desain layarnya. Ponsel pintar ini justru menjadi seri Redmi pertama yang memiliki notch atau poni. Versi normalnya, Mi A2 yang notabene lebih mahal, justru tidak memilikinya.
Notch ini membuat tampilan layar ponselnya yang memiliki bentang 5,84 inci terasa lebih lebar. Uniknya, saat dipakai untuk main game atau nonton video, si poni akan menghilang sendiri. Resolusinya sendiri terbilang lumayan, yakni FHD+ 2.280×1.080 piksel, sehingga mampu menghasilkan gambar yang cukup tajam. Layarnya juga sudah dilindungi oleh 2,5D Corning Gorilla Glass 5.

Punya Kinerja Lumayan

Sebagai ponsel yang lahir di kelas middle low, performanya terbilang lumayan. Mi A2 Lite sudah memiliki prosesor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 Qualcomm Snapdragon 625. RAM dan kapasitas memory internal-nya sendiri ada beberapa macam, yakni 3 GB + 32 GB dan 4 GB + 64 GB. Rasa-rasanya masih cukup untuk menjalankan berbagai aplikasi secara umum termasuk game dan media sosial.

Baca Juga :  Tak Perlu Ribet, Begini Cara Menghapus Akun Instagram Lewat HP

Baterai Awet

Biarpun SoC-nya terbilang jadul, nyatanya Snapdragon 625 justru punya kelebihan di segi ketahanan baterai. Apalagi didukung dengan kapasitas baterainya yang cukup besar, yaitu mencapai 4.000 mAh, akan membuat ponsel ini mampu bertahan hingga sehari penuh.

Punya Kamera Ganda

Dari segi kamera, Redmi 6 Pro dibekali kamera utama 12 MP dengan aperture F/2.2 dan kamera sekunder 5 MP untuk mengakomodasi kebutuhan depth sense. Selain itu, masih ada kamera depan 5 MP dengan aperture F/2.0.
Di kondisi pencahayaan rendah atau di dalam ruangan, hasil jepretannya kurang bagus. Apalagi tidak ada LED Flash yang bisa membantu pencahayaan. Namun di luar kondisi tersebut, hasilnya cukup tajam dengan autofokus yang cepat.
Hasil rekaman videonya juga cukup baik dengan resolusi full HD 1080. Ada juga stabilizer yang membuat rekamannya cukup stabil.

Dibekali Triple Slot

Dibandingkan versi mahalnya, Mi A2 Lite juga unggul di segi slot. Pasalnya, sudah ada slot micro SD yang terpisah dari dua slot simcard. Sayangnya, tetap hanya satu simcard saja yang bisa aktif di jaringan 4G. 

Harga Lebih Terjangkau

Saat pertama kali dirilis, ponsel pintar ini dihargai Rp2.499.000 (3 GB/32 GB) dan Rp2.999.000 (4 GB/64 GB). Jauh lebih muarh dibandingkan versi normalnya, Mi A2 (4 GB/64 GB) yang mencapai Rp3.699.000. Harga tersebut sudah termasuk kelengkapan standar seperti adaptor charger, kabel USB, SIM ejector, dan jelly case.
Maret 2019, harganya sudah lebih terjangkau lagi. Berdasarkan pantauan dari beberapa online marketplace, harganya sekitar Rp1.999.000 untuk yang 3GB/32GB dan Rp2.225.000 untuk 4GB/64 GB. Bagaimana, dengan harga murah dan performa lumayan, apakah kamu tertarik untuk membelinya?

Proudly powered by WordPress | Theme: Postmag by www.postmagthemes.com.